,


Rabu, 07 Desember 2011 - 16:29:09 WIB
Pengaulan Bebas Anak Lumajang Sudah Diluar Batas
Kategori: Gaya Hidup - Dibaca: 1313 kali

Lumajang - Pergaulan bebas anak Lumajang dari hari ke hari terus memperihatinkan. Dari pantau Dinas Pemberdayaan Masyarakat khususnya untuk anak, banyak anak muda melakukan ciuman didepan umum seperti dialun-alun, kawasan wisata dan sejumlah warung serta cafe yang betrebaran du Lumajang.

Wahyudi salah satu pemerhati pergaulan anak muda mengatakan, kalangan anak muda khusunya, pelajar dan Mahasiswa yang senang dengan gaya hedonisme dan mengikuti pergaulan barat."Pergaulan remaja Lumajang sangat memperihatinkan," katanya.

Ia menambahkan, banyak sekali remaja di Lumajang mulai dari SMA maupun Mahasiswa terjerat dalam pergaulan bebas serta tidak ada pendidikan tentang yang menjelaskan bahayanya penyakit kelamin. "Sekarang ini anak Lumajang lebih vurlgar dalam berpacaran, seperto orang sudah menikah," ungkapnya.

Lumajang yang memilik banyak tempat yang kurang adanya penerangan seperti, di Alun-alun timur, Gor Whira Bwira Bahkti serta Jalan Embong Kembar. Para remaja melakukan aksi pergaulan bebas dengan berciuman sampai-sampai melakukan hubungan intim.

" Pergaulan bebas anak Lumajang mulai diluar batas, dunia pendidikan dan pemkab Lumajang harus berparisipasi dalam penanggulangan, khususnya orang tua," terang Wahyudi.

Pantauan Satpol PP Pemkab Lumajang, lembaga ini kerap mendapati anak muda yang kerap melakukan tindakan mesum ditempat umum yang kurang penerangan. Bahkan, ada anak muda yang masih berstatus pelajar nekat melakukan Making Love dihutan kota. "Kami kerap menemukan anak muda yang pacaran sudah melewati batas norma, agama dan adat, sangat memprihatikan," kata Kasatpol PP, Rasmin. (kln)