,


Kamis, 01 Desember 2011 - 09:07:04 WIB
Indah Siap Tandingi Masdar Pilkada 2013
Kategori: Parlemen - Dibaca: 737 kali

Lumajang - Pilkada 2013 kabupaten Lumajang yang masih kurang satu setengah tahun, ternyata konstalasi poltik mulai menghangat. Salah satu kandidit Pilkada 2013 yang gagal maju, Indah Pakarti diharapkan dan ditunggu sebagian masyarakat Lumajang untuk kembali ke Bumi Kaki Semeru.

Sebangian pendukung Indah Pakarti sudah menyebarkan stiker setiap titik kota Lumajang. Indah Pakarti diharapkan menjadi pesaing berat Sjharazad Masdar yang akan maju sebagai calon incumbnet. "Kami berharap Ibu Indah Pakarti mencalonkan diri lagi sebagai bupati Lumajang," ujar Aziz Alkatiri yang mengaku sebagai pendukung Indah Pakarti.

Dia mengatakan, dirinya tetap menjadi pendukung Indah Pakarti, karena saat maju melalui Partai Golkar dikalahkan secara politis oleh Masdar. Indah yang dikenal wanita ke-ibuan dan memiliki pengalaman membangunan senuah kota sangat cocok pimpin Lumajang. "Dia adalah sosok calon bupati yang cocok," ungkap Aziz.

Sekedar diketahui, Kandidat bupati Lumajang yang sudah menyatakan siap maju dalam Pilkada 2013 secara pribadi maupun dinyatakan oleh pendukungnya yakni, Sjharazad Masdar (Bupati), As'at Malik (Wabup), Artono (politisi PKS), Agus Wicaksono (Ketua DPRD), Ali MUdhori (Ketua DPC PKB) dan Indah Pakarti. Namun, tidak menutup kemungkinan calon independen kadidat bupati Lumajang bisa muncul ditengah petarungan elit politik yang saat ini sedang memangku jabatan.

"Kami menunggu calon independen yang bisa membawa perubahan bagi Lumajang," kata Sohibul Nizam, pengusaha besar asal Lumajang yang kini tinggal di Jakarta. (kln)