,


Selasa, 19 Maret 2013 - 15:04:39 WIB
Kasubid Penmas Divisi Humas Polda Jatim Berikan Paparan Tata Cara Peliputan
Kategori: Peristiwa - Dibaca: 357 kali

kabarlumajang-Untuk memberikan pemahaman terkait dengan tata cara dan aturan terkait dengan pemberitaan institusi Kepolisian dan menjelang Pemilukada Lumajang,Polda Jatim melalui Kasubdid Humas  Polda Jatim AKBP Suhartoyo memberikan pembinaan bagi jurnalis Lumajang digedung Mapolres Lumajang Selasa pagi (19/03/2013). Gelaran acara ini tidak lain untuk memberikan input kepada seluruh jurnalis Lumajang agar dalam setiap[ peliputan maupuan penulisa bisa dipertangung jawabkan.

AKBP Suhartoyo dalam pidatonya mengatakan,gelaran bertajuk Asistensi Negoisiator dan Pers bertanggung jawab ini dikandung maksud agar insan pers dengan institusi Polri bisa bersinergi dalam menjalan tugas masing -masing yakni, tugas kepolisian dalam mengamankan wilayahnya serta tugas insan pers dalam mencari dan menyampaikan kejadian atau berita yang diperolehnya.

Masih kata AKBP Suhartoyo,berkaitan dengan tugas jurnalis dalam mencari informasi terkait dengan  tugas kepolisian, insan pers harus taat pada  aturan-aturan yang sudah diberlakukan. " Seperti berita pengungkapan kasus, pelaku yang belum tertangkap, penyidik kepolisian berhak merahasiakan identitas pelaku agar pelaku tidak melarikan diri," papar AKBP Suhartoyo.

Masih kata AKBP Suhartoyo, dlam penulisan yang berkaitan dengan kasus atau perkara ada beberapa tahapan. Yakni petugas kepolisian harus memberikan penjelasan terkait dengan suatu perkara, seperti ,Apa, siapa dan dimana  " Sedangkan untuk data kongkrit lain bisa disampaikan ketika data perkara atau kasus itu  sudah siap untuk dipublikasikan," pungkasnya (kln)