,


Senin, 18 Februari 2013 - 15:39:29 WIB
Gaji Gak Manusiawi, Forkom Panwascam Datangi Kantor Bupati dan Rumdin Wabup
Kategori: Peristiwa - Dibaca: 779 kali

Kabarlumajang - Forum Komunikasi Panwaslu Kecamatan menuntut kenaikan gaji, karena honor yang diterimanya terlalu kecil dibanding dengan pekerjaan yang diembannya. Belasan Panwascam usai melakukan pertemuan di Kantor Panwaslu langsung mengruduk kantor bupati Lumajang, Senin(18/2).

Sesuai dengan keputusan Bupati Lumajang No. 188.45/85/427.12/2012 tentang standar honorarium, uang lembur, dan satuan barang/ jasa belanja pemilihan umum bupati dan wakil bupati Lumajang tahun 2013 tertanggal 28 Februaru 2012. Forkom Panwascam keberatan dengan honor untuk ketua Rp. 500 ribu perbulan dan anggota Rp. 400 ribu perbulan.

Kemudian untuk PPL sebesar Rp. 120 ribu perbulan dianggap berbeda dengan nilai honor PPK dan PPS. Panwascam menilai honor terlalu rendah dibanding pelaksanan pilkada, pileg dan pilpres bagi panwascam sebelumnya."Yang jelas, honor senilai itu tidak seimbang dengan pekerjaan yang dilakukan kami panwascam dan PPL," terang Umar, sekretaris Forkom Panwascam di lobi Pemkab Lumajang.

Mendapat bupati Lumajang tidak ada di kantor sedang ke luar kota, Panwascam yang mendapat kabar wabup ada dirumah dinas. para Panwascam gruduk ke rumah dinasnya. Dari pertemuan itu, wabup bersedian untuk menerima surat dari Forkom Panwascam untuk diberikan pada bupati.

Usai dari rumdin Wabup, para Panwascam langsung menuju ke Gedung DPRD Lumajang dengan menemui Komisi A untuk membantu dalam kenaikan honor panwascam.(kln/red)