,


Senin, 14 Januari 2013 - 19:36:29 WIB
63 Panwascam Dilantik Sa'at Panwaslu Banyak Hutang
Kategori: Peristiwa - Dibaca: 316 kali

Kabarlumajang - Pelantikan 63 Panwascam di Pendopo Kabupaten Lumajang berlangsung lancar dan hangat, Senin(14/1) siang. Namun, Anggaran untuk Panwaslu yang tidak bisa dicairkan karena ribetnya pengurusan di Sekda Lumajang, anggota Panwaslu dilanda banyak hutang.

Ketua Panwaslu, Almas'udi mengatakan, meski anggaran belum cair, pihaknya akan terus melakukan kegiatan tahapan untuk kinerjanya. Belum cairnya anggaran bukan persoalan bagi Panwaslu. "Kalau pemerintah tidak berkewajiban memberikan bantuan anggaran, kami tidak akan mengajukan. Tetapi diaturan sudah jelas pemerintah wajib membantu segala operasional panwas," jelasnya.

Pelantikan Panwascam dilakukan di pendopo dengan dihadiri oleh Sekda, Abdul Fatah Ismail dan berbagai undangan dari partai politik, Ormas dan OKP. Pelantikan dilakukan oleh ketua Panwaslu, Almas.udi.

Dalam sambutanya, Didik panggilan Akrab Almas'udi berharap pada panwascam untuk bekerja dengan profesional dan tidak terlibat kepentingan. "Panwascam harus netral tidak berpihak pada kepentingan," jelasnya.(kln/red)