,


Senin, 27 Agustus 2012 - 14:53:17 WIB
Meski Lebaran usai, Penumpang Tetap Membludak
Kategori: Peristiwa - Dibaca: 311 kali

kabarprobolinggo - H plus 7 arus balik lebaran, penumpang di terminal Bayuangga, Kota Probolinggo terlihat membludak. Bahkan penumpang yang hendak menuju Malang dan Surabaya ini,harus rela mengantri hingga. (27/08/2012).

Kebanyakan dari penumpang  tidak mendapat tempat duduk di dalam bis, karena bus penuh, terutama bus patas. Tidak semua jurusan yang bermuatan penumpang penuh, hanya bus tujuan Malang dan Surabaya. Sedang bus jurusan lain, seperti Banyuwangi, Jember, penumpangnya seperti hari-hari biasa.  “ hampir satu jam manunggu bus patas,"  aku Hari,salah satu penumpang dari Lumajang hendak ke Surabaya.

Heriyanto, petugas pos siar keberangkatan, rata-rata bus di dua jurusan kota besar untuk sekarang ini  sudah penuh saat tiba di terminal Bayuangga. Bus patas sejak berangkat dari arah timur, yakni dari Jember dan Banyuwangi yang lewat Situbondo, muatannya sudah penuh atau pas bangku.

Masih kata Heriyanto, lamanya bus yang datang lantaran bus berangkat lebih cepat, tidak sesuai dengan jam berangkatnya. Kru bus jalan lebih awal, karena begitu penumpang penuh, mereka langsung tancap gas ke jurusan yang dituju. “Karena tidak sesuai jadwal atau berangkat duluan, maka mulai pukul 12.00, jumlah bus patas yang ke Surabaya dan Malang, berkurang,”  pungkasnya.(mo)