,


Sabtu, 18 Agustus 2012 - 18:05:33 WIB
Puluhan Tukang Becak Terima Zakat,Amplop Kosong.
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 338 kali

kabarprobolinggo - Puluhan tukang becak yang antri didepan kantor Wali Kota Probolinggo untuk menerima zakat  Sabtu (18/8/2012/ pukul 10.00 wib sempat ricuh. Pasalnya beberapa tukang becak yang menerima amplop , ternyata amplop tersebut kosong. Akibatnya , beberpa tukang becak sempat bersitegang dengan  dan adu mulut dengan panitia. parahnya lagi, puluhan tukang tersbeut akhirnya di usir petugas keamanan.

Namun ketegangan tersebut tidak berlangsung lama dan dapat dihentikan, setelah panitia berjanji  akan mengganti dengan amplop yang ada isinya. Namun belasan penarik itu belum puas dan grundel, menyayangkan hal itu terjadi

Diantara penarik becak yang menerima amplop kosong itu diantaranya, Buyan (46),  warga Kelurahan Sukabumi dan Nurahmat (61) serta Tohir (53) warga Kelurahan/Kecamatan Mayangan kota setempat. Ketiganya sempat perang mulut dengan panitia bahkan Buyan diusir petugas polresta, yang mengamankan acara pemberian zakat.

Nurahmat dan Tohir juga sempat tegang dengan panitia, lantaran amplop yang dibawanya, setelah dilihat di rumahnya, tidak ada isinya. Dengan mengayuh becaknya, mereka kembali . Namun setelah dijelaskan panitia BAZ (Badan Amil Zakat) keduanya menyadari, meski sudah capek. “Saya gak tahu kalau gak ada isinya. Setelah di rumah saya buka, eh malah kosong. Amplopnya gak dilem,” terang Nurakhmat yang diamini Tohir dan Buyan.(mo)