,


Kamis, 02 Agustus 2012 - 17:53:32 WIB
Pilkades Tahun 2012....DItunda..!!!
Kategori: Birokrasi - Dibaca: 394 kali

kabarlumajang-Bupati Lumajang, Sjharazad Masdar mengatakan,pilkades yang direncanakan digelar tahun 2012 resmi ditunda sesuai dengan surat dari Menteri Dalam Negeri. Jika pelaksanaan pilkades dilakukan jadi digelar tahun 2012 dipastikan  akan menganggu proses pertahapan pilkada 2013. Sehingga, dengan dikonsultasikan dengan kementerian dalam negeri akhirnya ditunda dengan banyak pertimbangan. "Pilkades 2012 dipastikan Ditunda, karena berbarengan dengan pentahapan pilkada," jelas Masdar pada wartawan.

Masdar Menambahkan, meski pelaksanan pilkades ditunda, untuk masa jabatan pilkades tidak diperpajang sesuai undang-undang. Sehingga, nanti kades yang masa jabatannya habis akan digantikan sementara oleh Pejabat Sementara (Pjs). "Jadi tidak ada perpanjangan jabatan kades," ungkapnya.

Untuk pengisian PJs akan diajukan oleh Tokoh Masyarakat, BPD, perangkat desa serta Kepala Desa diusulkan ke Bagian Pemerintah Desa oleh Camat. Kemudian PJs akan disetujui dan dilantik bupati. "Sekali lagi, ada penundaan pilkades 2012 tapi tidak ada perpanjang masa jabatan kepala desa," jelas Masdar.

Mengenai adanya polemik pro dan kontra penundaan pilkades dan isu diperpanjangnya jabatan kepala Desa, Masdar siap menemui dan menerima aspirasi masyarakat. "Ini sudah dikaji, jadi soal ada pro dan kontra adalah hal wajar," pungkasnya.(kln/bjc/red)