,


Selasa, 26 Juni 2012 - 15:58:00 WIB
Narkoba Incar Lumajang, Genderang Perang Ditabuh
Kategori: Kabar Redaksi - Dibaca: 642 kali

Peredaran narkoba di lumajang dari hari kehari semakin tidak terbendung peredarannya, meski aparat kepolisian sudah menabuh genderang perang untuk melawan Narkoba, hampir tiap hari selalu saja ada pengedar dan pengguna narkoba ditangkap Polisi.

Mengapa Lumajang sekarang ini menjadi marak peredaran Narkoba ini..? padahal di lumajang ini sudag ada institusi yang menangangi persoalan narkoba, sebut saja Badan Narkotika Nasional dan Badan Narkotika Kabupaten. Namun sayangnya, keberadaan dua institusi yang bergerak dalam penangangan Narkoba di lumajang seakan seperti macan ompong seakan tidak berdaya dengan maraknya peredaran Narkoba.

Memanga tidak bisa di pungkiri lagi, dampak dari penggunaan Narkoba. Betapa dasyatnya daya rusak yang ditimbulkan oleh narkoba. Karena itu Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) dan Badan Kabupaten (BNK) Lumajang jangan hanya melakukan sosialisasi terkait dengan bahayanya mengkonsumsi Narkoba. Namun harus turun langsung mencari jaringan peredaran narkoba,sukur -sukur bisa memutus jaringan narkoba di lumajang.

Kalau boleh kita sumbang saran kepada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) agar  memanggil  para remaja untuk berdiri di garda terdepan sebagai pejuang melawan musuh besar narkoba. Jika para pahlawan kita di masa perjuangan kemerdekaan menyandang senjata bambu runcing turun ke medan perang, maka kita sekarang ini menyandang semangat menyala dan membara untuk melawan narkoba.


Harus diakui, memang tidak mudah aparat penegak hukum kita ini dalam memberantas maraknya aksi peredaran narkoba di lumajang, Tidak ada cara efektif untuk memberantas narkoba dari Lumajang kota yang kita cintai ini. Selain kita harus menjadi generasi yang menolak keberadaan narkoba, termasuk keberadaan orang-orang yang bermulut manis namun berhati busuk merusak moral anak bangsa tercinta ini. Sabagai masyarakat yang sangat mwencintai Lumajang, mari kita bersama -sama  teriakan dengan lantang," Ayo perang melawan narkoba sekarang juga ". (*)