,


Selasa, 19 Juni 2012 - 18:46:34 WIB
Warga Gagalkan Pembobolan ATM Nasabah Bank BCA
Kategori: Peristiwa - Dibaca: 436 kali

kabarlumajang-Warga Desa Kecamatan Klakah berhasil mengagalkan pembobol Anjungan Tunai Mesin (ATM) nasabah Bank BCA di Minimarket setempat, Selasa(19/06/2012) siang. Kawanan sindikat pembobol ATM dengan mengelabui nasabah yang kartunya masuk mesin dengan melapor pada striker yang dipasang oleh pelaku.berhasil digagalkan warga Klakah.Kejadian ini terjadi pada Anjungan Tunai Mesin (ATM) diminimarket Klakah selasa(19/06/2012)

Kejadian ini berawal dari tingkah pola pelaku yang mencurigakan. Ternyata kecurigaan pelayan minimarket terbukti, ternyata pelaku hendak menipu Endang, warga Desa Bandaran Kecamatan Kedungjajang yang kartunya tertelan ATM. Tidak ingin terjadi korban, akhirnya pelayan memanggil warga untuk menghadang tersangka yang diketahui bernama Mafto.Saat dihadang warga itulah , akhirnya pelaku kabur yang akhirnya diteriaki maling.


Pada sat itulah Warga lansung  memburu pelaku. Wargapun yang geram menghujami pelaku dengan bogem mentah. "Saya awalnya hanya tahu maling, eh ternyata mau bobol ATM," ujar Soleh, ujar warga yang berada di Minimarket.

Pelaku yang sudah ditangkap warga, polisi langsung diamankan ke Mapolsek Klakah untuk dimintai keterangan. Ternyata, pelaku tidak sendirian, melainkan bersama kawanan lainya. "Kami masih menyelidiki siapa saja kawanan si pelaku," kata anggota kepolisian Polsek Klakah pada wartawan.

Polisi masih mengejar kawanan penipu dan pembobol ATM nasabah bank yang kabur ke arah Probolinggo.(kln/red)