,


Kamis, 05 April 2012 - 13:01:22 WIB
Belajar dari Jokowi, Agus Yudha Wicaksono Siapkan Pembangunan Pro rakyat Kecil
Kategori: Parlemen - Dibaca: 939 kali

Kabalumajang - Demi mengabadi pada masyarakat Lumajang dan sudah belajar pada Jokowi, calon Gubernur DKI dari PDI perjuangan. Ketua DPRD Lumajang, Agus Yudah WIcaksono siap mencalonkan diri menjadi bupati di Pilkada 2013 mendatang.

"Saya sudah banyak belajar bagaimana memimpin sebuah daerah dari Jokowi, jika tidak ada aral melintang, jika diijinkan masyarakat saya siap dicalonkan menjadi bupati,' kata Agus Yuda yang juga ketua DPC PDIP Lumajang, Kamis(05/04/2012).

Dia mengatakan, belajar dari Jokowi, banyak kebijakan pemerintah yang menitik beratkan pada pembangunan pro rakyat kecil. Sehingga pembangunan dengan memperdulikan masyarakat kecil, kesinambungan kebijakan pemerintah untuk mengangkat perekonomian masyarakat bisa merata.

"Pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil seperti petani, pedagang, tukang becak dan pemulung belum dilibatkan dalam pembangunan  dan ini perlu sentuhan untuk mengangkat harkat dan martabat mereka,' jelasnya.

Pertumbuhan PKL di Lumajang sangat membantu perekonomian pemerintah, sehingga perlu ditata dan diberikan tempat yang layak. menurut dia, langkah yang dilakukan Jokowi di Solo bisa diterapkan di Lumajang yang partisipasi masyarakatnya sangat tinggi. "Peran serta masyarakat bawah dan kecil harus dilibatkan dalam pembangunan, sehingga perekonomian mereka bisa terangkat dan menjadi mata pencaharian bagi keluarganya,' ungkap Agus.

Kebijakan pemerintah yang pro rakyat sangat diidamkan oleh masyarakat Lumajang, tambah Agus, karena bisa memacu pembangunan lebih baik. Sehingga pembangunan bisa dilakukan oleh masyarakat pemilik modal, golongan menengah dan miskin. "Pembangunan sebuah daerah harus dilakukan semua lapisan masyarakat dan pemerintah yang menjadi fasilitatornya,' pungkasnya. (kln/adm)