,


Senin, 12 Maret 2012 - 15:42:19 WIB
Aneh, Warga Lemongan diguncang Gempa, BPBD Malah Bantu Masker
Kategori: Peristiwa - Dibaca: 466 kali

Kabarranuyoso - Entah apa yang ada dibenak BPBD Lumajang yang belum genap setahun dibentuk. Warga Dusun Sumuran Desa Sumber Petung Kecamatan Ranuyoso yang setiap dilanda gempa vulkanik Lemongan, malah dibantu masker penutup hidung dan mulut.

Bantuan yang dianggap salah sasaran dan tidak berguna, menjadi rasa-rasan dikalangan warga Ranuyoso. "Lucu ya mas, warga korban gempa dibantu masker oleh BPBD, gak salah sasaran itu," ujar Sunarji, tokoh masyarakat Kecamatan Ranuyoso pada kabarlumajang.net, Senin (12/03).

Sementara, Imam Hanafi, pemuda dusun Sumuran membenarkan adanya bantuan masker oleh BPBD pada warga korban gempa. Menurut dia, masker oleh BPBD sebagai antisipasi adanya gas beracun yang keluar dari retakan gempa. "Saya juga heran kok dapat bantuan masker, padahal dulu retakan gempa tidak pernah mengeluarkan gas," paparnya.

Warga Dusun Sumuran mengaku resah dengan gempa yang terjadi disebabkan gunung lemongan. Pasalnya, rasa kahwatir dan was-was sering melingkupi pikirannya. "Saya takut gempa seperti dijogya juga terjadi disini," jelas Suliasih warga setempat. (kln/adm)